Minggu, 27 Agustus 2017

New Sinopsis Film NYAI AHMAD DAHLAN (2017) Lengkap

Sinopsis Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) Lengkap - Update sinopsis film baru kali ini isinopsisfilm.com akan memberikan informasi tentang sinopsis/resensi Film Nyai Ahmad Dahlan (2017), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Nyai Ahmad Dahlan (2017), para pemain/pemeran Film Nyai Ahmad Dahlan (2017), cuplikan video trailer Film Nyai Ahmad Dahlan (2017). Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) adalah film bioskop Indonesia terbaru 2017 bergenre drama yang dirilis pada 24 Agustus 2017. Film ini diproduseri oleh Dyah Kalsitorini dan Widyastuti.

Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) diproduksi oleh Iras Film dengan sutradara Olla Atta Adonara dan durasi sekitar 102 menit. Film ini dibintangi oleh Tika Bravani, David Chalik, Cok Simbara, Della Puspita, Rara Nawangsih, Egi Fedly, Inne Azri, Malvino Fajaro, Bagi kamu yang ingin tahu jalan ceritanya, berikut ini informasi lengkap tentang sinopsis/jalan cerita lengkap Film Nyai Ahmad Dahlan (2017), informasi detil dan para pemain/pemeran wanita/pria Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) serta cuplikan video trailer Film Nyai Ahmad Dahlan (2017):

Sinopsis Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)


Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) menceritakan tentang kisah hidup istri pendiri Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Menjadi pintar adalah impian sejak kecil Siti Walidah, lahir pada tahun 1872 di Kampung Kauman, Saat itu perempuan pergaulannya sangat terbatas dan tidak belajar di sekolah formal. Siti Walidah akhirnya menikah dengan KH Ahmad Dahlan, dan menjadi Nyai Ahmad Dahlan. Kyai Ahmad Dahlan adalah sosok lelaki yang sangat berfikiran maju dan mendukung istrinya untuk bersama membangun bangsa. Nyai Ahmad Dahlan dengan segala kecerdasannya ikut membesarkan Muhammadiyah mendampingi Kyai Ahmad Dahlan. Nyai Ahmad Dahlan mempunyai pandangan yang sangat luas. Hal itu diperoleh karena pergaulannya dengan para tokoh, baik tokoh-tokoh Muhammadiyah maupun tokoh pemimpin bangsa lainnya, yang kebanyakan adalah teman seperjuangan suaminya. Mereka antara lain adalah Jenderal Sudirman, Bung Tomo, Bung Karno, Kyai Haji Mas Mansyur, dan lainnya.

Setelah Muhammadiyah berdiri, Nyai Ahmad Dahlan turut merintis kelompok pengajian demi pengajian untuk memberi ilmu agama pada semua wanita-wanita hingga berdiri organisasi "Aisyiyah". Tak gampang membesarkan organisasi wanita pada zaman itu. Nyai Dahlan dan pengurus Aisyiyah berjuang memajukan perempuan yang bermanfaat untuk keluarga, bangsa dan negara. Menurut Nyai Ahmad Dahlan wanita sepadan perannya dengan laki-laki namun tidak boleh melupakan fitrahnya sebagai perempuan. Saat Jepang masuk ke Indonesia, beliau menentang penjajah Jepang dengan melarang warga menyembah dewa Matahari dan mendirikan dapur umum bagi para pejuang. Kehidupan Nyai bersama Kyai Ahmad Dahlan yang saling mendukung dalam membangun bangsa tergambar sangat indah. Bahwa cinta adalah landasan dalam menjalani hidup dan perjuangan.

Informasi Detil dan Para Pemain/Pemeran Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)


Judul film: Nyai Ahmad Dahlan (2017)
Genre: Drama
Rilis: 24 Agustus 2017
Sutradara: Olla Atta Adonara
Durasi: 102 menit

Daftar Pemain/Pemeran Film Nyai Ahmad Dahlan (2017):
    Tika Bravani sebagai Nyai Ahmad Dahlan
    David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan
    Cok Simbara
    Della Puspita
    Rara Nawangsih
    Egi Fedly
    Inne Azri
    Malvino Fajaro
    Vivid F Argarini
    Silsila Suwandi
    Dahnil Anzar Simanjuntak
    Abu Taqi Machiky
    Mayestino Triono Soendoro
    KPH Wiroyudho
    Diyah Puspitarini
    Siti Hadiroh

Video Trailer Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)



Demikianlah informasi tentang sinopsis Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) lengkap dengan para pemain/pemeran serta cuplikan video trailernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar